Sejarah Tentang Drum
8
10
2009
Drum
sebenarnya bermacam-macam. Ada snare, tom-tom, bass, conga, tymbal,
mondo, bedug, tabla… dll, mereka sebenarnya adalah drum, karena
memainkannya dengan cara dipukul. Tetapi yang kita bahas adalah DRUMSET,
yang bisa dibilang bentuk drum paling modern. Drumset itu sendiri
sebenarnya terdiri atas 3 drum, yaitu Snare, tom-tom dan bass drum.
Untuk tom-tom masih dapat dibagi dua lagi, yaitu: Mounted tom dan floor
tom-tom (tergantung dari peletakan dan diameter saja). Dari ketiga unsur
tersebut masih ada beberapa unsur penting lagi, yaitu cymbal, hardware
(pedal, hihat stand, cymbal stand, snare stand, tom holder/tom stand)
dan drumhead.
Tom-tom terdiri atas berbagai macam ukuran baik dalam kedalamannya
dan diameternya. Ukuran suatu drum biasnya ditulis 12×10 yang maksudnya
adalah kedalamannya 12 inchi dan diameternya 10 inchi. Diameter tom-tom
bervariasi, biasanya tom-tom paling kecil berdiameter 6″, dan berlanjut
ke 8″, 10″, 12″, 13″, 14″, 15″, 16″, 18″ dan 20″. Ukuran tom-tom 14″
keatas dapat digolongkan sebagai floor tom-tom, tetapi tergantung dari
peletakannya juga. Tom-tom menggunakan 2 drumhead, atas dan bawah,
kecuali pada tahun 70-an dimana tom-dan bass drum hanya menggunakan 1
drumhead saja, dan suaranya jelek sekali. Badan tom-tom atau yang biasa
disebut dengan shell terbuat dari kayu. Untuk drum kelas pemula biasanya
menggunakan kayu Mahogany dan untuk kelas professional biasanya
menggunakan kayu Birch dan Maple. Kayu Birch dan Maple lebih mahal
karena menghasilkan suara atau tone yang bulat dan jernih. Kayu pada
tom-tom biasanya mempunyai ketebalan dari 4 sampai 10 mm. Semakin tipis
kayu maka suara yang dihasilkan semakin kaya dan sensitive. Sedangkan
semakin tebal kayu suara yang dihasilkan semakin keras, tetapi suaranya
tidak terlalu kaya dan kurang sensitive.
Bass drum tidak terlalu berbeda dengan tom-tom, hanya bass drum
mempunyai diameter yang lebih besar, 16″, 18″, 20″, 22″, 24″ dan bahkan
26″ atau lebih. Dan bass drum dipukul dengan menggunakan pedal dan
ditaruh dibawah. Tetapi suara bass drum tidak seperti tom-tom yang
bersuara “Dung…” tetapi cenderung bersuara “Dug…” (lebih mati suaranya).
Kayu bass drum cenderung lebih tebal untuk menghasilkan suara yang
lebih keras dan untuk ketahanan drum itu sendiri.
Snare drum adalah drum yang paling berbeda diantara lainnya (dari
bentuk dan suaranya). Dan snare drum merupakan unsur utama dari drumset
(yang paling sering dipukul). Drum ini biasanya berukuran 10″ sampai
15″, tetapi yang paling biasa digunakan adalah ukuran 14″. Yang membuat
perbedaan pada snare drum yaitu pada bagian bawah drum tersebut. Di
bawahnya menggunakan kawat-kawat yang berbentuk spiral atau yang
sebenarnya dinamakan Snare Wire /Strainer. Benda itulah yang membuat
perbedaan pada snare drum. Jika anda memukul head atasnya maka snare
wire dibawah segera merespon, dengan cara ‘memukul’ kembali head bawah
dan menghasilkan suara yang tajam. Maka dari itu, sebenarnya ‘nyawa’
dari snare drum terletak pada snare wirenya. Jika snare wirenya dilepas
maka suara yang dihasilkan hampir sama dengan tom-tom.
Cymbal, lagi-lagi merupakan ‘nyawa’ bagi drumset, karena hampir tidak
mungkin bermain drum tanpa cymbal (ibaratnya seperti makan nasi tanpa
nasi, nggak makan donk…). Cymbal terdiri atas 4 jenis mereka yaitu:
1. Hihat cymbal:
‘Jantungnya’ cymbal dan drum. Berguna untuk menjaga waktu/tempo. terdiri
atas sepasang cymbal. berukuran 8″ sampai 15″. Ukuran standart 14″
2. Ride cymbal:
Sama fungsinya dengan hihat tetapi dengan bentuk dan suara yang berbeda.
Hanya terdiri dari satu cymbal tetapi berukuran besar 18″ sampai 22″.
ukuran standar 20″
3. Crash cymbal:
Berguna untuk memberi phrase/nada pada suatu lagu. Berukuran 13″ sampai 22″ tergantung dari selera pemain.
4. Efek cymbal:
Efek cymbal terdiri atas Splash, bell, china dan swiss. Berguna untuk
memberi ‘warna’ khusus pada suatu lagu. Splash dan bell biasanya
berukuran 6″ sampai 12″ dan untuk china dan swiss biasanya berukuran 16″
sampai 22″.
Hardware terdiri atas berbagai macam bentuk dan fungsi:
1. Pedal:
Berguna untuk memukul bass drum, juga tersedia double pedal, yaitu pedal
yang menggunakan 2 pedal dan 2 pemukul atau beater untuk mendapatkan
suara yang lebih pada bass drum.
2. Hihat stand:
Untuk menempatkan hihat cymbal yang terdiri atas 2 buah cymbal sehingga
anda dapat membuka dan menutup kedua cymbal itu dengan kaki kiri anda.
3. Cymbal stand:
Untuk menempatkan segala macam jenis cymbal kecuali hihat.
4. Snare stand:
Untuk menempatkan Snare drum dan anda dapat merubah posisinya sesuka anda.
5. Tom holder/tom stand:
Berguna untuk memasang tom-tom.
Drumhead mempunyai ukuran, type, fungsi dan ketebalan yang berbeda.
Drumhead terdiri atas 3 bagian; Pertama Batter head, yaitu drumhead yang
dirancang khusus untuk dipukul. Kedua, Resonant hanya ditaruh pada
bagian bawah tom-tom dan bagian depan bass drum. Head ini tidak untuk
dipukul, head ini berguna untuk memberi ‘hidup’ pada tom-tom dan bass
drum. Dan terakhir adalah snare side, khusus hanya untuk ditaruh
dibagian bawah snare untuk mendapatkan suara snare wirenya. Snare side
merupakan head yang paling tipis. Ingat, tidak untuk dipukul.
Belajr Drum Untuk Kelas Lanjutan –
Ada datang satu titik dalam kehidupan setiap drummer ketika
mereka memiliki teknik dasar kekecilan. Semua orang ingin menantang diri
mereka sendiri.
Alasan kebanyakan dari kita sangat tertarik pada instrumen kita adalah semata-mata karena fakta bahwa mereka begitu kompleks dan membawa begitu banyak kemungkinan. Belajar bagaimana memainkan drum membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan beberapa pelajaran yang baik ..
Ada juga datang satu titik ketika Anda mungkin telah memukul ‘dinding’ dan kehabisan cara-cara baru untuk menantang diri sendiri. Tidak peduli apa alasan Anda karena ingin meningkatkan keterampilan Anda dan membuka pikiran Anda, ini pelajaran drum yang canggih akan membantu Anda melakukan hal itu.
Kami akan mengambil pendekatan luar untuk ganda bass dan snare menggunakan konsep-konsep seperti waktu penandatanganan aneh dan sinkopasi. Dapatkan siap untuk memiliki tubuh dan jiwa musik didorong ke batas!
Pelajaran 1: Perubahan Nilai Ekstrim Catatan
Menggunakan Guitar Pro 6 untuk menuliskan, pelajaran ini melibatkan penggunaan tetes aneh nilai catatan. Hanya menggunakan pedal bass Anda, kami juga akan mengeksplorasi tanda tangan waktu yang biasa; 12 / 4. Latihan ini menggunakan tiga puluh catatan kedua, catatan keenam belas, dan delapan catatan.
maju drum pelajaran
Perhatikan keanehan dari kelompok catatan. Latihan ini memiliki logam yang sangat progresif merasa untuk itu, memanfaatkan eksperimental, namun fungsional, pengelompokan. Dua puluh dua catatan tiga puluh detik diikuti oleh empat catatan kedelapan untuk membuat latihan yang sangat sulit.
Ini taktik yang tepat dipekerjakan untuk membantu Anda membuka pikiran Anda untuk perubahan tempo drastis dan cara-cara yang mereka dapat mengubah merasa secara keseluruhan potongan. Hal ini mengerikan bahwa Anda menggunakan sebuah metronom untuk melakukan latihan ini, mulai dari sekitar 80-100bmp.
Tentu saja sistem drum pemula
Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Sistem Drumming untuk mengetahui lebih lanjut …
Pelajaran 2: sinkopasi, Catatan Variasi drastis dan Tanda istirahat Ganjil
Latihan ini jauh lebih sulit. Menggunakan snare untuk aksen tiga puluh detik semburan catatan, latihan ini bisa membawa Anda bulan untuk belajar. Catatan keenam belas sinkopasi di tempat seperdelapan membuat untuk suar yang menarik, juga.
antara drum pelajaran
Tidak hanya latihan ini sangat sulit, juga dalam waktu tanda tangan abnormal; 7 / 4. Sebelum Anda bahkan duduk di kit Anda untuk yang satu ini, coba bertepuk tangan keluar mengalahkan untuk menghafal pola ritmis. Latihan lain yang sangat progresif dan dipengaruhi jazz, cara terbaik untuk pendekatan bermain ini adalah untuk belajar dalam beberapa bagian.
Bagian pertama adalah cukup dicapai, tetapi separuh terakhir setelah pengelompokan ketiga dari tiga puluh catatan kedua akan mengambil banyak waktu dan latihan. Latihan ini dibangun untuk mengajarkan penggunaan penempatan istirahat aneh dan sinkopasi, karena banyak band eksperimental dan progresif modern saat ini menggunakan teknik ini untuk menambah variasi sangat teknis sepanjang lagu-lagu mereka.
Pelajaran 3: Non-grooving
Pelajaran terakhir kami memiliki merasa lebih improvisasi untuk itu. Potongan tidak memiliki alur, tetapi lebih dari sebuah merasa eksperimental. Sekali lagi, bagian ini memanfaatkan baik bersandar aneh dan kelompok catatan.
maju Drum pelajaran
Hal tersulit bagi seorang drummer untuk belajar adalah untuk tidak selalu bermain seperti drumer. Jika Anda mendengarkan band-band seperti Arsitek Spiral atau Spastic Ink, Anda akan melihat skala penuh ini. Ketika bermain ini bagian terakhir, seperti dengan yang lain, menggunakan sebuah metronom, dan bersabarlah.
Mereka mungkin tampak liar pada awalnya, tetapi potongan-potongan ini akan menjadi alat berharga dalam membantu Anda untuk membuat gambar Anda sendiri sebagai drummer. Setelah Anda menguasai latihan ini, Anda akan menemukan lebih mudah untuk mendekati musik dari tingkat yang baru.
Alasan kebanyakan dari kita sangat tertarik pada instrumen kita adalah semata-mata karena fakta bahwa mereka begitu kompleks dan membawa begitu banyak kemungkinan. Belajar bagaimana memainkan drum membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan beberapa pelajaran yang baik ..
Ada juga datang satu titik ketika Anda mungkin telah memukul ‘dinding’ dan kehabisan cara-cara baru untuk menantang diri sendiri. Tidak peduli apa alasan Anda karena ingin meningkatkan keterampilan Anda dan membuka pikiran Anda, ini pelajaran drum yang canggih akan membantu Anda melakukan hal itu.
Kami akan mengambil pendekatan luar untuk ganda bass dan snare menggunakan konsep-konsep seperti waktu penandatanganan aneh dan sinkopasi. Dapatkan siap untuk memiliki tubuh dan jiwa musik didorong ke batas!
Pelajaran 1: Perubahan Nilai Ekstrim Catatan
Menggunakan Guitar Pro 6 untuk menuliskan, pelajaran ini melibatkan penggunaan tetes aneh nilai catatan. Hanya menggunakan pedal bass Anda, kami juga akan mengeksplorasi tanda tangan waktu yang biasa; 12 / 4. Latihan ini menggunakan tiga puluh catatan kedua, catatan keenam belas, dan delapan catatan.
maju drum pelajaran
Perhatikan keanehan dari kelompok catatan. Latihan ini memiliki logam yang sangat progresif merasa untuk itu, memanfaatkan eksperimental, namun fungsional, pengelompokan. Dua puluh dua catatan tiga puluh detik diikuti oleh empat catatan kedelapan untuk membuat latihan yang sangat sulit.
Ini taktik yang tepat dipekerjakan untuk membantu Anda membuka pikiran Anda untuk perubahan tempo drastis dan cara-cara yang mereka dapat mengubah merasa secara keseluruhan potongan. Hal ini mengerikan bahwa Anda menggunakan sebuah metronom untuk melakukan latihan ini, mulai dari sekitar 80-100bmp.
Tentu saja sistem drum pemula
Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Sistem Drumming untuk mengetahui lebih lanjut …
Pelajaran 2: sinkopasi, Catatan Variasi drastis dan Tanda istirahat Ganjil
Latihan ini jauh lebih sulit. Menggunakan snare untuk aksen tiga puluh detik semburan catatan, latihan ini bisa membawa Anda bulan untuk belajar. Catatan keenam belas sinkopasi di tempat seperdelapan membuat untuk suar yang menarik, juga.
antara drum pelajaran
Tidak hanya latihan ini sangat sulit, juga dalam waktu tanda tangan abnormal; 7 / 4. Sebelum Anda bahkan duduk di kit Anda untuk yang satu ini, coba bertepuk tangan keluar mengalahkan untuk menghafal pola ritmis. Latihan lain yang sangat progresif dan dipengaruhi jazz, cara terbaik untuk pendekatan bermain ini adalah untuk belajar dalam beberapa bagian.
Bagian pertama adalah cukup dicapai, tetapi separuh terakhir setelah pengelompokan ketiga dari tiga puluh catatan kedua akan mengambil banyak waktu dan latihan. Latihan ini dibangun untuk mengajarkan penggunaan penempatan istirahat aneh dan sinkopasi, karena banyak band eksperimental dan progresif modern saat ini menggunakan teknik ini untuk menambah variasi sangat teknis sepanjang lagu-lagu mereka.
Pelajaran 3: Non-grooving
Pelajaran terakhir kami memiliki merasa lebih improvisasi untuk itu. Potongan tidak memiliki alur, tetapi lebih dari sebuah merasa eksperimental. Sekali lagi, bagian ini memanfaatkan baik bersandar aneh dan kelompok catatan.
maju Drum pelajaran
Hal tersulit bagi seorang drummer untuk belajar adalah untuk tidak selalu bermain seperti drumer. Jika Anda mendengarkan band-band seperti Arsitek Spiral atau Spastic Ink, Anda akan melihat skala penuh ini. Ketika bermain ini bagian terakhir, seperti dengan yang lain, menggunakan sebuah metronom, dan bersabarlah.
Mereka mungkin tampak liar pada awalnya, tetapi potongan-potongan ini akan menjadi alat berharga dalam membantu Anda untuk membuat gambar Anda sendiri sebagai drummer. Setelah Anda menguasai latihan ini, Anda akan menemukan lebih mudah untuk mendekati musik dari tingkat yang baru.
Pelajaran Drum Untuk Pemula
Semua dari kita memulai suatu tempat. Berlawanan dengan
kepercayaan populer, bahkan drumer terbaik mulai keluar hanya di mana
Anda berada sekarang, tanpa petunjuk tentang cara pendekatan drum.
Sekarang, apa yang benar-benar memisahkan seorang drummer dari musisi lain adalah kemampuan untuk meletakkan rasa takut dan mengambil kepala instrumen di.
Setelah Anda siap, kami dapat memberikan anda beberapa tips tentang cara bermain drum – mulai dari tingkat pemula tentu saja. Tentu saja, salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapatkan dari siswa adalah, “Apa yang saya perlukan untuk mencatat pelajaran Drum pemula?”
Jawaban yang paling masuk akal akan menjadi: semuanya. Saya ingat awal karir saya drum. Atau, lebih baik meletakkan, apa yang dimaksudkan menjadi awal dari karir saya drum. Bedanya? Yah, saya tidak menyadari pentingnya semua hal-hal kecil yang guru saya menyuruh saya melakukan. Mereka semua tampak menjengkelkan – yang ingin duduk di sana setengah jam hanya menyeimbangkan tongkat dan kadang-kadang memukul drum?
Nah, Anda mungkin ingin, jika Anda pernah akan bermain sesuatu yang lebih kompleks daripada Highway to Hell. Dasar-dasar yang disebut “dasar” karena mereka benar-benar melayani sebagai dasar untuk pengetahuan lebih lanjut tentang cara bermain drum. Dan tanpa dasar yang solid, Anda tidak ke mana-mana.
1. Grip
Apa hal pertama yang Anda pelajari jika Anda ingin mengendarai mobil? Tepatnya, di mana pedal. Untuk drum, pedal adalah stik drum Anda, dan karena Anda sudah tahu di mana Anda dapat menemukan mereka, Anda hanya perlu tahu bagaimana untuk menahan mereka di tangan Anda.
Ada dua grip dasar, cocok dan pegangan tradisional. Kebanyakan guru akan menunjukkan pegangan cocok: beberapa orang mengatakan itu adalah lebih mudah, karena kedua tangan melakukan gerakan yang sama. Saya menghitung bahwa tidak ada dua grip lebih sulit atau lebih mudah dari yang lain – mereka menyediakan Anda dengan alat yang berbeda saat bermain, dan Anda harus meminta guru Anda untuk menunjukkan Anda berdua mengatasi setelah beberapa saat.
2. Kombinasi
Karena kita semua akan untuk kepuasan instan saat ini, pembelajaran yang pertama “nyata” ritme biasanya di awal kurikulum. Pada tahap ini keahlian Anda koordinasi mungkin tidak luar biasa, sehingga Anda harus menganalisis lembaran musik atau contoh guru Anda menyediakan dan memperhatikan dekat dengan kombinasi anggota drum set yang berbeda.
Sebagai contoh, dalam irama batuan dasar Anda memiliki dua kombinasi: bila Anda harus memukul hi-hat bersama-sama dengan bass drum dan snare drum kemudian. Seharusnya tidak ada bentrokan, ini anggota harus hit pada waktu yang sama.
3. Aksen
Kekuatan tendangan pada bass drum atau gaya stroke tangan bisa membuat alur yang sama sekali berbeda. Dalam lembaran musik, aksen biasanya ditandai dengan “lebih besar dari” tanda. Itu berarti bahwa catatan ditandai harus dimainkan lebih keras dari yang lain, bahwa Anda harus membuat catatan-catatan menonjol. Biasanya ini muncul aksen (setidaknya di awal, ketika Anda hanya bermain ketukan) berulang-ulang, memberikan mengalahkan keseluruhan karakteristik yang berbeda.
4. Pekerjaan rumah
Tidak peduli seberapa yakin Anda, pada awalnya Anda tidak dapat memutuskan apa bahan latihan Anda seharusnya. Jika guru tidak memberikan pekerjaan rumah atau memberikan jadwal praktek pribadi, Anda dapat meminta dia untuk melakukannya untuk Anda: tanpa praktek keterampilan Anda tidak akan berkembang.
Tentu saja sistem drum pemula
Namun, itu tidak mungkin tidak akan menjadi kasus – dan jika ada jadwal latihan untuk Anda untuk mengikuti – jangan menjadi “drumer keren”. Jadilah geek. Jadilah seorang nerd. Jadilah idiot. Anda perlu mencurahkan waktu yang serius untuk pendidikan musik Anda. Itu adalah satu-satunya cara untuk menjadi sebaik Anda dimaksudkan untuk menjadi.
Namun, Anda perlu mengingat musik yang adalah seni. Ini adalah bentuk ekspresi diri. Ini adalah saluran untuk berbagi emosi Anda. Itu sangat indah – tetapi kecuali jika Anda memiliki keterampilan untuk memerintah instrumen Anda – itu hanya akan menjadi lembaran musik mengikuti dan menaati aturan.
* Pemula PAY ATTENTION *
Hal ini CRUCIAL untuk meninjau melalui petunjuk lengkap di bagian ini untuk memungkinkan Anda untuk mendapatkan sebuah yayasan berkaitan dengan pelajaran drum jauh lebih kompleks dan canggih. Bagi mereka yang berpikir Anda dapat meneruskan bagian ini dan pergi terburu-buru langsung ke lebih pelajaran drum kompleks, Anda akan “membunuh” diri sendiri karena kurangnya bermain drum yang kuat prinsip.
Karena itu, memeriksa daftar pelajaran drum pemula yang kami harus khusus diselenggarakan untuk membuat Anda bangun dan berjalan pada drum. Nikmati diri Anda saat Anda berada di perjalanan Anda belajar dan menikmati setiap detik bermain drum …
1.Pilih Drumhead /membran yang tepat
Ada beberapa tipe drumhead yang biasa dipakai untuk memaksimalkan suara dari Snare Drum . Untuk head atas pilihlah yang berbahan kevlar karena memang Snare Drum Pearl Championship Series dirancang untuk tekanan tinggi. Sebaiknya memakai dari REMO Drumhead, dan ada dua tipe yaitu Falams II dan White/Blackmax . Masing-masing mempunyai karakter yang unik, namun harus kita kembalikan ke pelatih , karakter apa yang diinginkannya (Alat Drum Band).
Untuk Head bawah ada dua tipe juga, Kevlar dan Mylar. Kevlar adalah jenis drumhead yang dirajut dari bahan dasar sutra, sedangkan mylar adalah jenis drumhead yang berbahan dasar campuran kimia plastik. Kevlar untuk lebih memaksimalkan suara snappy snare dan tuning yang jauh lebih tinggi. Tapi pada dasarnya drumhead mylar sudah cukup (Alat Drum Band).
2. Pemasangan Drumhead
Prinsip dasar yang diharapkan dari Snare Drum ialah suara yang tinggi dan tekanan head yang kencang sehingga pantulan stik bisa lebih responsif. Untuk itu kunci utamanya terletak pada proses pengencangan baut (Alat Drum). Tekanan setiap sisi bautnya harus sama rata, yang paling aman adalah mengencangkan secara silang. Untuk mengetahui apakah tekanan cukup sama rata yaitu dengan memukul di daerah dekat bautnya, suaranya harus sama. Begitu juga dengan drumhead bawah. Asal tekanannya sama, drumhead tersebut bisa dikencangkan semaksimal mungkin tanpa ada resiko pecah. Tekanan atas pasti akan lebih kencang dibandingkan yang bawah, itu karena bahan kevlar yang lebih tebal pada drumhead atas. Lihat Marching Band dan Alat Marching Band
3. Nada Drumhead
Walaupun drumhead atas tekanannya lebih keras tapi nadanya harus setengah lebih rendah daripada head bawah (Drum Band). Standar tuning yaitu C untuk drumhead atas dan C# untuk head bawah. Head bawah lebih tinggi untuk mempercepat respons dari snappy snare -nya, sehingga bisa mengimbangi tekanan head atas yang kencang (Marching Drum Band).
4. Tekanan Snappy Snare
Untuk mengencangkan masing-masing nylon snare, maka posisinya off dulu. Kemudian masing-masing nylon snare dikencangkan sampai bernada dan terdengar stabil. Akan lebih baik kalau masing-masing nylon snare tersebut bernada sama. Lalu posisi on-kan snare tersebut dan posisikan bentuk nylon snare tersebut sama rata menyentuh head bawah. Jangan sampai tekanan kiri dan kanan berbeda sehingga ada posisi salah satu nylon snare miring ke atas. Setelah melihat nylon snare menyentuh sama rata di permukaan head , putar lagi knob stainer untuk memperkencang tegangan nylon stainer. Pastikan setiap permukaan nylon snare bergetar sama rata di sepanjang permukaan drumhead bawah (Alat Drum).
5. Penambahan Peredam
Ada beberapa orang yang merasa karakter suara snare drum-nya terlalu basah, sehingga menambahkan selotip atau tape pada nylon snarenya, untuk membuat sedikit garing. Pada dasarnya untuk Snare Drum Pearl Championship Series itu tidak diperlukan, secara logika kalau nylon snarenya diredam, berarti suara snarenya akan hilang dan namanya bukan snare drum lag (Drum Band)i. Namun kalau memang dibutuhkan, tambahkan satu atau dua strip saja pada sudut yang berseberangan dari tempat posisi on/off nylon snare, sehingga tidak menggangu kerja pedal on/off tersebut.
Sekarang, apa yang benar-benar memisahkan seorang drummer dari musisi lain adalah kemampuan untuk meletakkan rasa takut dan mengambil kepala instrumen di.
Setelah Anda siap, kami dapat memberikan anda beberapa tips tentang cara bermain drum – mulai dari tingkat pemula tentu saja. Tentu saja, salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapatkan dari siswa adalah, “Apa yang saya perlukan untuk mencatat pelajaran Drum pemula?”
Jawaban yang paling masuk akal akan menjadi: semuanya. Saya ingat awal karir saya drum. Atau, lebih baik meletakkan, apa yang dimaksudkan menjadi awal dari karir saya drum. Bedanya? Yah, saya tidak menyadari pentingnya semua hal-hal kecil yang guru saya menyuruh saya melakukan. Mereka semua tampak menjengkelkan – yang ingin duduk di sana setengah jam hanya menyeimbangkan tongkat dan kadang-kadang memukul drum?
Nah, Anda mungkin ingin, jika Anda pernah akan bermain sesuatu yang lebih kompleks daripada Highway to Hell. Dasar-dasar yang disebut “dasar” karena mereka benar-benar melayani sebagai dasar untuk pengetahuan lebih lanjut tentang cara bermain drum. Dan tanpa dasar yang solid, Anda tidak ke mana-mana.
1. Grip
Apa hal pertama yang Anda pelajari jika Anda ingin mengendarai mobil? Tepatnya, di mana pedal. Untuk drum, pedal adalah stik drum Anda, dan karena Anda sudah tahu di mana Anda dapat menemukan mereka, Anda hanya perlu tahu bagaimana untuk menahan mereka di tangan Anda.
Ada dua grip dasar, cocok dan pegangan tradisional. Kebanyakan guru akan menunjukkan pegangan cocok: beberapa orang mengatakan itu adalah lebih mudah, karena kedua tangan melakukan gerakan yang sama. Saya menghitung bahwa tidak ada dua grip lebih sulit atau lebih mudah dari yang lain – mereka menyediakan Anda dengan alat yang berbeda saat bermain, dan Anda harus meminta guru Anda untuk menunjukkan Anda berdua mengatasi setelah beberapa saat.
2. Kombinasi
Karena kita semua akan untuk kepuasan instan saat ini, pembelajaran yang pertama “nyata” ritme biasanya di awal kurikulum. Pada tahap ini keahlian Anda koordinasi mungkin tidak luar biasa, sehingga Anda harus menganalisis lembaran musik atau contoh guru Anda menyediakan dan memperhatikan dekat dengan kombinasi anggota drum set yang berbeda.
Sebagai contoh, dalam irama batuan dasar Anda memiliki dua kombinasi: bila Anda harus memukul hi-hat bersama-sama dengan bass drum dan snare drum kemudian. Seharusnya tidak ada bentrokan, ini anggota harus hit pada waktu yang sama.
3. Aksen
Kekuatan tendangan pada bass drum atau gaya stroke tangan bisa membuat alur yang sama sekali berbeda. Dalam lembaran musik, aksen biasanya ditandai dengan “lebih besar dari” tanda. Itu berarti bahwa catatan ditandai harus dimainkan lebih keras dari yang lain, bahwa Anda harus membuat catatan-catatan menonjol. Biasanya ini muncul aksen (setidaknya di awal, ketika Anda hanya bermain ketukan) berulang-ulang, memberikan mengalahkan keseluruhan karakteristik yang berbeda.
4. Pekerjaan rumah
Tidak peduli seberapa yakin Anda, pada awalnya Anda tidak dapat memutuskan apa bahan latihan Anda seharusnya. Jika guru tidak memberikan pekerjaan rumah atau memberikan jadwal praktek pribadi, Anda dapat meminta dia untuk melakukannya untuk Anda: tanpa praktek keterampilan Anda tidak akan berkembang.
Tentu saja sistem drum pemula
Namun, itu tidak mungkin tidak akan menjadi kasus – dan jika ada jadwal latihan untuk Anda untuk mengikuti – jangan menjadi “drumer keren”. Jadilah geek. Jadilah seorang nerd. Jadilah idiot. Anda perlu mencurahkan waktu yang serius untuk pendidikan musik Anda. Itu adalah satu-satunya cara untuk menjadi sebaik Anda dimaksudkan untuk menjadi.
Namun, Anda perlu mengingat musik yang adalah seni. Ini adalah bentuk ekspresi diri. Ini adalah saluran untuk berbagi emosi Anda. Itu sangat indah – tetapi kecuali jika Anda memiliki keterampilan untuk memerintah instrumen Anda – itu hanya akan menjadi lembaran musik mengikuti dan menaati aturan.
* Pemula PAY ATTENTION *
Hal ini CRUCIAL untuk meninjau melalui petunjuk lengkap di bagian ini untuk memungkinkan Anda untuk mendapatkan sebuah yayasan berkaitan dengan pelajaran drum jauh lebih kompleks dan canggih. Bagi mereka yang berpikir Anda dapat meneruskan bagian ini dan pergi terburu-buru langsung ke lebih pelajaran drum kompleks, Anda akan “membunuh” diri sendiri karena kurangnya bermain drum yang kuat prinsip.
Karena itu, memeriksa daftar pelajaran drum pemula yang kami harus khusus diselenggarakan untuk membuat Anda bangun dan berjalan pada drum. Nikmati diri Anda saat Anda berada di perjalanan Anda belajar dan menikmati setiap detik bermain drum …
cara merawat drum
Cara merawat drum1.Pilih Drumhead /membran yang tepat
Ada beberapa tipe drumhead yang biasa dipakai untuk memaksimalkan suara dari Snare Drum . Untuk head atas pilihlah yang berbahan kevlar karena memang Snare Drum Pearl Championship Series dirancang untuk tekanan tinggi. Sebaiknya memakai dari REMO Drumhead, dan ada dua tipe yaitu Falams II dan White/Blackmax . Masing-masing mempunyai karakter yang unik, namun harus kita kembalikan ke pelatih , karakter apa yang diinginkannya (Alat Drum Band).
Untuk Head bawah ada dua tipe juga, Kevlar dan Mylar. Kevlar adalah jenis drumhead yang dirajut dari bahan dasar sutra, sedangkan mylar adalah jenis drumhead yang berbahan dasar campuran kimia plastik. Kevlar untuk lebih memaksimalkan suara snappy snare dan tuning yang jauh lebih tinggi. Tapi pada dasarnya drumhead mylar sudah cukup (Alat Drum Band).
2. Pemasangan Drumhead
Prinsip dasar yang diharapkan dari Snare Drum ialah suara yang tinggi dan tekanan head yang kencang sehingga pantulan stik bisa lebih responsif. Untuk itu kunci utamanya terletak pada proses pengencangan baut (Alat Drum). Tekanan setiap sisi bautnya harus sama rata, yang paling aman adalah mengencangkan secara silang. Untuk mengetahui apakah tekanan cukup sama rata yaitu dengan memukul di daerah dekat bautnya, suaranya harus sama. Begitu juga dengan drumhead bawah. Asal tekanannya sama, drumhead tersebut bisa dikencangkan semaksimal mungkin tanpa ada resiko pecah. Tekanan atas pasti akan lebih kencang dibandingkan yang bawah, itu karena bahan kevlar yang lebih tebal pada drumhead atas. Lihat Marching Band dan Alat Marching Band
3. Nada Drumhead
Walaupun drumhead atas tekanannya lebih keras tapi nadanya harus setengah lebih rendah daripada head bawah (Drum Band). Standar tuning yaitu C untuk drumhead atas dan C# untuk head bawah. Head bawah lebih tinggi untuk mempercepat respons dari snappy snare -nya, sehingga bisa mengimbangi tekanan head atas yang kencang (Marching Drum Band).
4. Tekanan Snappy Snare
Untuk mengencangkan masing-masing nylon snare, maka posisinya off dulu. Kemudian masing-masing nylon snare dikencangkan sampai bernada dan terdengar stabil. Akan lebih baik kalau masing-masing nylon snare tersebut bernada sama. Lalu posisi on-kan snare tersebut dan posisikan bentuk nylon snare tersebut sama rata menyentuh head bawah. Jangan sampai tekanan kiri dan kanan berbeda sehingga ada posisi salah satu nylon snare miring ke atas. Setelah melihat nylon snare menyentuh sama rata di permukaan head , putar lagi knob stainer untuk memperkencang tegangan nylon stainer. Pastikan setiap permukaan nylon snare bergetar sama rata di sepanjang permukaan drumhead bawah (Alat Drum).
5. Penambahan Peredam
Ada beberapa orang yang merasa karakter suara snare drum-nya terlalu basah, sehingga menambahkan selotip atau tape pada nylon snarenya, untuk membuat sedikit garing. Pada dasarnya untuk Snare Drum Pearl Championship Series itu tidak diperlukan, secara logika kalau nylon snarenya diredam, berarti suara snarenya akan hilang dan namanya bukan snare drum lag (Drum Band)i. Namun kalau memang dibutuhkan, tambahkan satu atau dua strip saja pada sudut yang berseberangan dari tempat posisi on/off nylon snare, sehingga tidak menggangu kerja pedal on/off tersebut.


Las Vegas hotel rooms & suites - Dr. Maryland
BalasHapusCheck-in: Fri-Sat 9:00 PM; Sun-Sun 11:00 PM; 11:00 PM; Sun-Sun 10:00 경상남도 출장안마 PM; Sun-Sun 논산 출장마사지 11:00 PM; 거제 출장샵 12:00 PM; 12:00 여수 출장샵 PM; 13:00 PM; 13:00 PM; 제천 출장샵 14:00 PM; 15:00 PM.